Friday 24 March 2017

Gara-gara Video Viral Ini, Anies Baswedan Dianggap Penista Sejarah Bangsa Indonesia?

AJHAIB.COM-- Viral di sosial media, Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencoba mengaburkan sejarah bangsa Indonesia terkait Kebangkitan Nasional.
Anies Baswedan 

Dalam video tersebut, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Kabinet Kerja ini melontarkan kalimat-kalimat yang secara sengaja mengaburkan sejarah Kebangkitan Nasional.

Anies mengatakan, pada tahun 1934 orang Indonesia keturunan Arab memiliki rasa “Nekat” untuk kebangkitan nasional. Dia juga menambahkan, keturunan Arab sudah mengakui sebagai orang “Indonesia” daripada suku-suku lain seperti Jawa dan Bugis.

Anies mengatakan hal itu tepat di depan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq. Belum diketahui, dalam acara apa Anies melontarkan kalimat-kalimat seperti itu.

Pernyataan mantan Mendikbud yang dipecat Presiden Jokowi itu, jelas-jelas sangat menista atau melecehkan sejarah bangsa Indonesia. Karena sebelum tahun 1934 yang diklaim Anies, pada tahun 20 Mei 1908 warga Indonesia sudah pada nekat-nekat, maka disebut hari Kebangkitan Nasional saat ini.

Ada lagi, pada tahun 1928 para pemuda-pemudi Indonesia sudah melakukan aksi yang lebih menuai decak kagum banyak orang. Pemuda-pemudi Indonesia menggelar “Sumpah Pemuda” menunjukkan rasa nasionalismenya kepada bangsa Indonesia. Jadi, apa yang dikatakan Anies Baswedan sangat melecehkan sejarah Indonesia selama ini.

Maka tak salah para netizen, menanggapi video  itu dengan berkomentar “Anies adalah Penista Sejarah Bangsa Indonesia”. Mari kita simak videonya:
Well, bagaimana menurut anda?

No comments:
Write komentar
loading...