Wednesday 7 December 2016

Parah! Ibadah Umat Kristiani di Bandung Dibubarkan Oleh Ormas Islam

AJHAIB.COM-- Peristiwa intoleransi kembali terjadi di wilayah Indonesia. Insiden yang tak mengamalkan nilai-nilai toleransi memang sangat membuat kegaduhan.

Intoleransi kembali terjadi di Sabuga ITB, Bandung
Insiden intoleransi kini terjadi di Sabuga ITB, Bandung, Jawa Barat. Umat Kristiani yang akan melakukan ibadah dalam menyambut Natal pada 25 Desember 2016 nanti diusik oleh ormas.

Peristiwa intoleransi itu terjadi pada 06 Desember 2016, foto-foto aksi penolakan ibadah tersebut diposting oleh akun facebook Cole Alysia. Dalam foto postingannya, nampak jelas beberapa orang yang mengatasnamakan masyarakat muslim Jabar menolak ibadah umat Kristiani di tempat umum.

Mereka meminta umat Kristiani pindah ibadah ke gereja. Nampak juga ada salah seorang yang berpakaian agamis menggunakan TOA, mungkin dia adalah penggerak massa dan koordinator yang melakukan aksi penolakan.

Berikut foto-foto peristiwa intoleransi di Sabuga, Bandung:



Akibat postingan yang diunggah pada 06 Desember 2016 tersebut telah dibagikan belasan ribu kali dan menuai kecaman dari netizen. Ribuan komentar mengecam aksi penolakan ibadah tersebut.

Akun Yusuf berkomentar “Saya Muslim tapi saya punya temen2 non muslim banyak tapi gak pernah bedain2 semua saling rukun dan akur”. Akun Wildan Fachry mengecam “Well gue islam tp kecewa liatnya, di islam tidak diajarkan seperti yg kayak gini, emang bener salah satu tanda" kiamat udh muncul, yaitu munculnya "pemimpin" bodoh. Kalo emang islam beneran gak ngusik agama org kok”.

Berikut komentar kecaman netizen terhadap insiden intoleransi tersebut:



 Well, bagaimana menurut anda?

No comments:
Write komentar
loading...